Share

Mulai Pikirkan Gelar Juara Dunia, Dovizioso: Saya Tidak Pernah Melakukan Sesuatu yang 'Gila' Selama Balapan

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 27 38 1725291 mulai-pikirkan-gelar-juara-dunia-dovizioso-saya-tidak-pernah-melakukan-sesuatu-yang-gila-selama-balapan-k40BsXp8hu.jpg Andrea Dovizioso. (foto:getty images)
A A A

ASSEN – Rider Tim Ducati Corse, Andre Dovizioso, berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan 115 poin. Pembalap berpaspor Italia itu unggul empat angka dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di tempat kedua.

Bisa menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap ternyata membuat Dovi mulai memikirkan peluang untuk bisa meraih juara dunia MotoGP 2017. Oleh karena itu pembalap 31 tahun tersebut memilih untuk bermain aman daripada melakukan hal gila saat balapan.

Dovizioso yang memulai balapan dari tempat sembilan nyatanya mampu memperbaiki penampilannya untuk bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) memperebutkan tempat ketiga. Sayang, hujan lebat yang turun membuat The Litle Dragon –julukan Dovizioso– tidak bisa menekan penuh sehingga hanya finis di posisi lima.

“Saya sudah mengatakan sebelum balapan (di Assen), saya selalu memikirkan tentang kejuaraan dunia. Juga saat saya berjuang untuk meraih posisi enam di klasemen,” kata Dovizioso, seperti dikutip dari Crash, Rabu (28/6/2017).

“Saya tidak pernah melakukan sesuatu yang gila selama balapan. Saya pikir setiap pembalap cepat di kejuaraan selalu berpikir tentang kejuaraan dunia,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini