Share

Juara MotoGP Belanda, Rossi: Ini Pertarungan yang Luar Biasa

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 27 38 1725307 juara-motogp-belanda-rossi-ini-pertarungan-yang-luar-biasa-MdyPaH9GQv.jpg Valentino Rossi. (foto:Getty Images)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil menjadi juara pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 25 Juni 2017 malam WIB. Meski begitu, kemenangan yang diraih rider bernomor 46 tersebut tidak bisa dikatakan mudah.

Pasalnya, Rossi yang memulai balapan dari tempat keempat harus bersaing habis-habisan dengan sejumlah pembalap, seperti Danilo Petrucci (Pramac Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), serta Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Paling menarik adalah pertarungannya dengan Petrucci di beberapa lap terakhir. Pembalap tim satelit Ducati itu mampu memberikan tekanan kepada Rossi. Namun, pengalaman yang dimiliki The Doctor sukses membuatnya mampu finis di posisi pertama.

“Kemenangan datang setelah balapan yang luar biasa, pertarungan yang luar biasa dengan Danilo (Petrucci), dengan Marc (Marque), dengan Zarco – dan juga teknikal poin saya sangat senang karena kami sudah bekerja keras dan kami mengganti sasis dan saya mampu membalap dengan cara yang lebih baik,” ungkap Rossi, seperti dilansir dari Crash, Rabu (28/6/2017.

“Kemenangan ini juga penting untuk kejuaraan dunia karena kembali terbuka setelah delapan balapan dengan pembalap lain dan motor lain, jadi ini sangat menarik,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini