Share

Dinilai Cocok dengan Motornya, Marquez Tetap Waspadai Perubahan Aspal di Sachsenring

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 28 38 1725465 dinilai-cocok-dengan-motornya-marquez-tetap-waspadai-perubahan-aspal-di-sachsenring-M8qcqBp5j3.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: AFP / Mohd Rasfan)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan dirinya mewaspadai perubahan aspal di Sirkuit Sachsenring, Jerman meski motornya cocok dengan trek sepanjang 3,7 kilometer tersebut. Sirkuit Sachsenring akan menjadi balapan seri kesembilan MotoGP 2017.

Berdasarkan catatan di tujuh musim terakhir, para pembalap Honda tampil dominan di Sachsenring. Terbukti, empat dari tujuh kemenangan yang diraih Honda di Grand Prix (GP) Jerman itu dipersembahkan Marquez secara berturut-turut, yakni pada 2013, 2014, 2015, dan 2016.

Meski demikian, Marquez menyebut perubahan aspal di Sachsenring menjadi tantangan bagi dirinya dan tim. Ia pun akan beradaptasi dengan perubahan tersebut.

“Kami memang tampil baik di Sachsenring dalam empat musim terakhir. Namun, tahun ini kami perlu melihat bagaimana penampilan kami di aspal lintasan yang baru dan ini jadi tantangan tersendiri,” ujar Marquez, seperti dilansir GPOne, Rabu (28/6/2017).

Saat ini, Marquez menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah mengoleksi 104 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini