Share

Raih Hasil Buruk di Assen, Pedrosa: Cuaca Tidak Menentu Jadi Penyebab Kepercayaan Diri Saya Hilang

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 28 38 1725598 raih-hasil-buruk-di-assen-pedrosa-cuaca-tidak-menentu-jadi-penyebab-kepercayaan-diri-saya-hilang-y47uFm0mWC.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Getty Images)
A A A

ASSEN - Seri kedelapan MotoGP 2017 telah berakhir di mana pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi keluar sebagai pemenang. Pembalap berjuluk The Doctor itu tampil impresif untuk merebut podium utama di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 25 Juni 2017.

Namun hasil berbeda diraih pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa yang menyelesaikan balapan di urutan 13. Pembalap berpaspor Spanyol itu gagal meraih podium lantaran kondisi motornya menjadi melambat saat turun hujan di lintasan.

Meski demikian, Pedrosa menyebut dirinya akan lebih mengatur tunggangan RC213V miliknya dengan lebih baik di seri berikutnya. Ia pun mengaku jika faktor cuaca yang tidak menentu menjadi penyebab kepercayaan dirinya hilang.

“Saya paham pada kondisi itu (saat hujan) sangat sensitif dan balapan berikutnya saya akan mengatur lebih baik. Saya harus mencari cara agar temperatur ban slick karena ketika lintasan dingin akan sulit kembalikan ritme serta kehilangan kepercayaan diri,” ujar Pedrosa, mengutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (28/6/2017).

Dengan hasil di Assen, Pedrosa hanya meraih tiga poin. Kini, pembalap berusia 32 tahun itu menempati posisi lima di klasemen sementara dengan raihan 87 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini