Share

Hanya Tempati Podium Tiga di GP Belanda, Marquez: Persaingan Pembalap Semakin Ketat

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 29 Juni 2017 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 29 38 1725749 hanya-tempati-podium-tiga-di-gp-belanda-marquez-persaingan-pembalap-semakin-ketat-ZbhdtU0Njj.jpg Marc Marquez (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

ASSEN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas dengan barada di posisi tiga saat menyelesaikan balapan di Sirkuit Assen, Belanda. Hasil tersebut memang menjadi yang paling buruk semenjak dirinya balapan di Belanda di kelas tertinggi MotoGP.

Sejak 2013, Marquez tak pernah keluar dari posisi dua besar saat mengaspal di GP Belanda. “Ini selalu dilakukan lebih baik di tahun-tahun sebelumnya,” ujar Marquez, mengutip dari Marca, Kamis (29/6/2017).

Dengan hasil yang kurang baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengakui mendapatkan saingan terberat dari para pembalap lainnya. Sehingga dirinya harus memiliki pembeda dibandingkan tahun lalu.

“Jelas, kami harus melanjutkan petualangan tahun ini. Karena mereka menjadi lebih baik dibandingkan tahun lalu dan kami tahu ini sangat berbeda. Dimulai dengan grip yang mungkin lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun terakhir,” tambahnya.

Saat ini, The Baby Alien –julukan Marquez– berada di posisi empat pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 104 poin. Marquez berjarak 11 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang mengoleksi 115 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini