Share

Ciut di Lintasan Balap, Motor Suzuki Jadi Sorotan Bos Yamaha Tech 3

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 38 1741000 ciut-di-lintasan-balap-motor-suzuki-jadi-sorotan-bos-yamaha-tech-3-hZ8iYCROrX.jpg Andrea Iannone (Foto: Sportrider)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Ketua Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, ikut memberikan komentar terkait penampilan motor Suzuki dalam gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) 2017. Kurang ganas di lintasan balap, GSX-RR andalan Suzuki memang jadi kritikan para penggemar.

Poncharal pun memberikan komentar serupa yang mengisyaratkan kekecewaan pada penampilan pembalap Suzuki di ajang balap motor paling prestisius itu. Bos Yamaha Tech 3 itu mengatakan motor Suzuki lebih buruk ketimbang musim lalu.

Dalam pernyataannya itu, Poncharal bahkan mengatakan tidak paham apakah GSX-RR tampil buruk karena pembalap yang tidak bisa mengeksploitasi motor atau murni performa buruk Suzuki.

“Tahun ini, Suzuki menunjukkan penampilan yang membuat semua orang kecewa. Motor Suzuki jauh lebih buruk ketimbang musim lalu, atau karena pembalapnya yang tidak bisa membawa motor dengan  baik?” ucap Poncharal, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (21/7/2017).

Poncharal kembali berujar Andrea Iannone yang didapuk jadi rider andalan Suzuki dianggap masih beradaptasi dengan motor. Ya, pembalap asal Italia itu memang baru bergabung bersama Suzuki di musim ini usai menjadi andalan Ducati.

“Iannone selama ini terbiasa mengendarai motor Ducati, yang tentunya sangat berbeda. Gabung ke Suzuki, Iannone masih belum berhasil untuk menyesuaikan diri,” tandas Poncharal.

Dalam balapan teranyar di GP Jerman, Tim Suzuki Ecstar memang melempem. Alex Rins berada di posisi paling bontot, sementara Iannone bernasib lebih buruk dengan gagal menyelesaikan balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini