Share

Setelah Absen, Melandri: Ini Tahun Pembuktian bagi Saya di Superbike

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741115 setelah-absen-melandri-ini-tahun-pembuktian-bagi-saya-di-superbike-JSwrIHAunR.jpg Marco Melandri (Foto: AFP)
A A A

RAVENNA – Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, berhasil kembali turun beradu cepat di atas kuda besi di tahun ini. Melandri saat ini menunggangi Ducati Aruba di ajang World Superbike.

Sebelum akhirnya kembali terjun di Superbike, Melandri sempat kembali ke MotoGP pada 2015 bersama Tim Aprilia. Sayang, pembalap asal Italia itu tak berhasil menuntaskan musim hingga akhir.

Melandri tercatat hanya balapan sebanyak delapan seri di MotoGP 2015. Bahkan prestasinya setelah comeback ke MotoGP memang terbilang cukup buruk. Dari delapan seri yang dijalani, Melandri hanya berhasil finis di urutan ke-18 sebagai prestasi terbaiknya.

Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk rehat sejenak dari ajang balap motor. Namun dengan keyakinan melalui kesempatan yang diberikan oleh Ducati, Melandri akhirnya memutuskan kembali ke Superbike musim ini.

Musim ini, pembalap berusia 34 tahun itu berhasil tampil baik dengan menempati posisi keempat hingga race kedelapan dari 13 seri yang dipertandingkan. Dengan kesempatan tersebut, Melandri mengaku tak ingin membuangnya sia-sia.

Itu yang membuat dirinya berusaha untuk bisa tampil baik dengan dukungan motor yang bisa membuatnya menjuarai Superbike musim ini. “Saya tahu motor ini lebih dari apa yang saya bayangkan. Sekarang kami akan mengambil beberapa tes di Jerman untuk menguji motor,” ujar Melandri, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (21/7/2017).

“Saya datang dari masa yang sedikit sulit. Tapi saya senang Ducati memberi saya kesempatan yang sangat baik. Tapi setelah absen itu tidak mudah untuk kembali bersaing dengan pembalap lainnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini