Share

Kalah 3 Kali dari Tim Satelit, Rossi Tidak Khawatir

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741170 kalah-3-kali-dari-tim-satelit-rossi-tidak-khawatir-8w08rZ6mUl.jpg Valentino Rossi. (foto:Crash)
A A A

Lesmo – Rider kawakan MotoGP, Valentino Rossi, mengaku tidak khawatir dengan persaingan yang diberikan dua pembalap satelit Yamaha, Johan Zarco dan Jonas Folger. Meski sepanjang paruh musim MotoGP 2017, kedua pembalap Tim Monster Yamaha sudah tiga kali mengalahkan pembalap tim pabrikan.

Namun, Rossi menegaskan kalau sama sekali tidak khawatir dengan hal tersebut. Pembalap 38 tahun itu yakin kalau tim pabrikan akan tetap berada di depan jika tidak mengalami masalah.

“Tidak, saya senang karena jika kami tidak memiliki sasis baru, balapan akan seperti di Jerez dan Barcelona ( Rossi dan Maverick Vinales mengalami kesulitan),” kata Rossi, seperti dilansir dari Eurosport, Jumat (21/7/2017).

Penampilan dua rider Monster Yamaha Tech 3 musim ini memang mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim pabrikan. Tercatat, tiga kali Zarco ataupun Folger finis di depan dua pembalap pabrikan, Rossi dan Vinales.

Pertama, Zarco sukses mengalahkan Rossi dan Vinales pada balapan di MotoGP Spanyol. Rider berpaspor Prancis itu mampu finis posisi empat sedangkan The Doctor –julukan Rossi- dan Top Gun –julukan Vinales– berada di tempat ke-10 serta enam.

Rossi dan Vinales kembali harus menerima kenyataan di kalahkan pembalap tim satelit Yamaha pada balapan di Barcelona. Kembali, Zarco mampu finis di depan kedua rider Movistar Yamaha tersebut.

Teranyar, giliran Folger yang mengasapi Rossi dan Vinales. Berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Folger mampu meraih podium dua sedangkan Rossi serta Vinales ada di posisi lima dan empat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini