Share

Poncharal: Motor Yamaha Tak Berubah Banyak, Kami Tetap Berada di Depan Bersama Ducati dan Honda

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741235 poncharal-motor-yamaha-tak-berubah-banyak-kami-tetap-berada-di-depan-bersama-ducati-dan-honda-FXlV4Yf3TO.jpg Jonas Folger (Foto: Twitter @Tech3Racing)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Para penggemar balap MotoGP tentu sudah tak asing dengan tiga nama tim raksasa yang tak pernah absen berada di posisi terdepan. Ya, tampil di kompetisi balap kasta tertinggi, performa motor Yamaha, Ducati, dan Honda tak pernah mengecewakan.

Pada balapan Grand Prix (GP) 2017 sendiri, para pembalap yang mendominasi posisi teratas masih diisi oleh rider tim pabrikan Yamaha, Ducati, dan Honda. Komentar pun keluar dari Ketua Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal.

Poncharal mengatakan pengaturan motor Yamaha mampu membuat dua rider pembawa asa Yamaha Tech 3 tampil mentereng. Orang nomor satu di tim yang mengasuh Johann Zarco dan Jonas Folger itu menegaskan timnya mampu bersaing dengan tim pabrikan.

“Terima kasih atas aturan teknik yang kami miliki, para pembalap Yamaha, Honda, dan Ducati sangat dekat pada balapan musim ini,” ungkap Poncharal, seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (21/7/2017).

“Berada di Yamaha, saya bisa bilang tidak ada perubahan besar antara motor pada musim 2016 dan musim 2017. Motor hampir sama seperti tahun lalu, ban pun tidak jauh berbeda, ECU yang sama, dan aerodinamika yang sedikit ditahan,” sambung Poncharal.

Melakoni balapan pada musim ini, Yamaha Tech 3 sendiri mengusung dua rookie andalan mereka. Hasilnya, Zarco tampil ganas dan berhasil mengamankan posisi keenam di klasemen, mengekor di belakangnya, Folger sukses koleksi poin untuk berada di urutan tujuh paruh pertama GP 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini