Share

Jalani Tes di Sirkuit Misano, Danilo Petrucci Cek Kekuatan Desmosedici dalam 90 Lap

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741364 jalani-tes-di-sirkuit-misano-danilo-petrucci-cek-kekuatan-desmosedici-dalam-90-lap-ZmTtFOlxj9.jpg Danilo Petrucci (Foto: Twitter @Petrux9)
A A A

MISANO – Gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) 2017 telah menyelesaikan paruh pertama musim ini. Selesaikan race GP Jerman, para pembalap sendiri memiliki jeda selama empat pekan sebelum membuka seri ke-10.

Isi libur musim panasnya, para pembalap menikmati waktu luang di luar lintasan balap dengan mengunjungi tempat wisata. Namun, tentunya beberapa hari khusus dikosongkan para rider andal itu untuk melakukan tes.

Ya, seperti diberitakan sebelumnya, para rider andalan Honda, KTM, dan Pramac Ducati telah menyelesaikan tes musim panasnya. Pembalap andalan Tim Octo Pramac, Danilo Petrucci, mengungkap tes yang dilakoninya di Sirkuit Misano, Italia.

Pembalap lokal itu mengatakan telah melakukan 90 lap dalam tes di Misano. Petrucci sendiri tampil dengan motor Desmosedici GP17 andalan Ducati dalam penampilannya di aspal MotoGP.

Meski tak bisa membocorkan detail hasil tes yang dilakukannya selama dua hari, Petrucci menegaskan ada banyak material yang diberikan oleh para teknisi untuk ia coba.

“Saya dapat katakan para teknisi di tim tidak tanggung-tanggung, mereka memberikan banyak material kepada saya untuk dites,” ungkap Petrucci, seperti disadur dari GP One, Jumat (21/7/2017).

“Saat latihan, saya menghabiskan banyak waktu di atas motor. Itu latihan yang sangat berguna! Di hari pertama, saya berhasil menyelesaikan 90 lap,” tutup Petrux –begitu ia disapa– dengan semangat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini