Share

Rahasia Juara Dunia Ducati Diungkapkan Kepala Mekanik Yamaha

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741368 rahasia-juara-dunia-ducati-diungkapkan-kepala-mekanik-yamaha-uK9Xo2x55v.jpg Casey Stoner. (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pendukung tim balapan Ducati mungkin begitu merindukan kemenangan Ducati sebagai juara dunia MotoGP. Terakhir, tim pabrikan asal Bologna, Italia itu merasakannya pada 2007, saat Casey Stoner menunggangi Desmosedici.

Ya, rider asal Australia itu menjadi juara dunia satu-satunya bersama Ducati. Ia memenangi 10 balapan dengan meraih enam kali pole position.

Kesuksesan Stoner dianggap tak lepas dari ban Bridgestone. Kepala mekanik Yamaha, Ramon Forcada, menilai ban tersebut sangat cocok dengan Desmosedici GP7 kala itu.

“Stoner berkata kepada saya kalau motor Desmosedici tak terlalu bagus. Namun, ban depan Bridgestone membantunya melakukan manuver yang ia mau,” kata Forcada seperti dikutip dari Tuttomoriweb, Jumat (21/7/2017).

Selain ban, Stoner juga memiliki kemampuan bermanuver dengan baik. Hingga saat ini, belum ada pembalap seperti The Kuri-Kuri Boy, bahkan Valentino Rossi hingga Jorge Lorenzo, begitu sulit menjinakkan Desmosedici.

“Hal yang membuat Stoner impresif adalah kemampuannya mengubah motor Ducati menjadi luar biasa. Tak ada rider lain yang bisa melakukan seperti dia,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini