Share

Koleksi 66 Poin, Petrucci Komentari Hasil Balapan di 9 Seri Pertama GP 2017

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741371 koleksi-66-poin-petrucci-komentari-hasil-balapan-di-9-seri-pertama-gp-2017-wmJ4qjhdHK.jpg Danilo Petrucci (Foto: Twitter @Petrux9)
A A A

MISANO – Para pembalap andal yang tampil dalam kejuaraan balap motor kasta tertinggi, MotoGP, tengah libur dari aktivitasnya di lintasan balap. Ya, Grand Prix (GP) 2017 telah menyelesaikan sembilan race awal.

Tutup seri kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, para pembalap sekaligus selesaikan paruh pertama gelaran balap musim ini. Layaknya dua sisi koin yang berbeda, tak semua pembalap tersenyum lebar menikmati libur musim panasnya.

Ada yang kecele, ada pula yang semringah. Salah satu pembalap yang masih menyimpan ganjalan pada paruh pertama balapan adalah Danilo Petrucci. Pembalap utama Tim Octo Pramac itu mengaku masih memiliki masalah selama melakoni sembilan race awal.

Pembalap berpaspor Italia itu pun mengungkap kesimpulan penampilannya bersama Desmosedici GP17 Ducati yang menjadi motor andalannya. Petrucci kembali berujar performa ban motor masih perlu ditingkatkan.

“Di Sirkuit  Mugello, saya melakukan pekerjaan yang hebat. Sementara di Catalunya, saya menekan terlalu kuat dan pada akhirnya melakukan kesalahan,” ungkap Petrucci, seperti disadur dari GP One, Jumat (21/7/2017).

“Saya juga cepat di Sachsenring, tapi sesuatu yang tidak kami mengerti terjadi. Melihat kondisi ban di akhir balapan, dapat dipastikan ada masalah pada ban,” ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

Tampil di musim ini, torehan tertinggi Petrucci sendiri diraihnya kala balapan di Italia dan Belanda. Melaju di Sirkuit Mugello, Petrucci berhasil finis ketiga, sementara di Sirkuit Assen ia tampil ganas dan meraih posisi runner-up.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini