Share

MotoGP Berencana Adakan 22 Race, Indonesia Miliki Peluang

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741484 motogp-berencana-adakan-22-race-indonesia-miliki-peluang-0tAxu1rP4O.jpg (Foto:MotoGP)
A A A

MADRID – Kabar gembira hadir untuk pencinta MotoGP di seluruh dunia. Pasalnya, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta berencana ingin menambahkan seri balap premier class yang sebelumnya 18 menjadi 22 race.

Memang persaingan kuda besi serta aksi Valentino Rossi dan kawan-kawan tak bisa dilewati begitu saja. Pasalnya, kecepatan motor yang ditawarkan sudah tak timpang antara tim pabrikan dan satelit.

Praktis dengan ditambahnya race, pemilihan lokasi mentas juga harus disiapkan. Persiapan Sirkuit Buriram, Thailand, kabarnya masuk kalender MotoGP 2018. Namun, Ezpeleta berharap penambahan yang dilakukan harus melewati proses yang bertahap.

Sementara untuk musim 2019, Finlandia diprediksi menjadi kandidat kuat menjadi penyelenggara. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Bukankah Indonesia sudah memiliki trek di Jakabaring, Palembang dengan panjang 4.310 meter.

Tentu saja Indonesia memiliki peluang menjadi tuan rumah MotoGP. Namun tentu hal tersebut bisa terwujud apabila lintasan tersebut sudah rampung dan bisa dioperasikan.   

“Kami tak mungkin hanya menggelar 20 balapan dalam semusim. Menurut pendapat saya, 22 balapan per musim akan lebih ideal untuk MotoGP,” ujar Ezpeleta, mengutip dari Racesport, Jumat (21/7/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini