Share

Banyak Rider Moto2 Melempem di MotoGP, Folger: Saya Bisa Bertahan karena Selalu Fokus!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741583 banyak-rider-moto2-melempem-di-motogp-folger-saya-bisa-bertahan-karena-selalu-fokus-vaz0lcDWuh.jpg Jonas Folger (Foto: Twitter @monsterenergy)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Bagi para pembalap Moto2, tak sedikit yang kesulitan saat naik kelas ke ajang balap MotoGP. Banyak pembalap dari Moto2 yang gagal menunjukkan penampilan impresif di aspal MotoGP.

Namun, lain halnya dengan Jonas Folger. Pembalap anyar Tim Yamaha Tech 3 itu berhasil menunjukkan penampilan mentereng di musim debutnya. Ya, Folger sendiri baru memulai kariernya di MotoGP pada Grand Prix (GP) 2017.

Kala pertama kali melakukan tes di Valencia pada November 2016, Folger langsung mencuri perhatian para penggemar balap. Pembalap asal Jerman itu menunjukkan kekuatannya dengan motor YZR-M1 andalan Yamaha.

Banyak dapat pujian, Folger mengaku satu-satunya cara untuk bertahan di ajang MotoGP adalah dengan fokus saat di atas motor. Pembalap muda berbakat itu pun menegaskan motor MotoGP yang jauh lebih kuat membuatnya harus sering berlatih agar terbiasa.

“Sulit untuk diungkapkan, tapi masalah saya di Moto2 hilang. Kini saya mampu berkonsentrasi. Bersama Tech3, saya berjuang dengan urusan yang berbeda,” ungkap Folger, sepert dilansir Speedweek, Jumat (21/7/2017).

“Saya harus berkonsentrasi, jika tidak semuanya akan hancur. Motor yang dipakai di MotoGP lebih hebat dari motor yang lain, jadi Anda harus lebih banyak memiliki waktu untuk memahami motor dan bagian di dalamnya,” tandas rider berusia 23 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini