Share

Tertekan Gabung Ducati, Lorenzo: Saya Terbiasa Ditekan!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741643 tertekan-gabung-ducati-lorenzo-saya-terbiasa-ditekan-ymm3w0h4l7.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Crash)
A A A

ANDORRA – Pembalap anyar Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku tak merasa tertekan dengan kondisinya saat ini. Kendati saat ini dirinya tercecer berada di peringkat sembilan klasemen sementara MotoGP.

Musim ini merupakan pengalaman pertama Lorenzo mengendarai Desmosedici GP17. Sebab, sebelumnya, X-Fuera –julukan Lorenzo- hanya mampu mengendarai Yamaha dan sukses bersama YZR-M1.

Tercatat, dalam sembilan seri balapan, Lorenzo hanya sekali naik ke podium. Itu pun terjadi saat dirinya mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Melihat kondisi saat ini, tentu banyak tekanan yang dihadapi Lorenzo. Lantas rekan satu tim Andrea Dovizioso tersebut merasa apa yang dilakukannya merupakan sebuah konsekuensi.  

“Tidak, yang sebenarnya adalah saya meletakkan semuanya pada diri sendiri. Saya tidak memiliki psikolog, tidak ada. Saya memiliki cukup pengalaman untuk mengetahui bahwa ini adalah olahraga,” kata Lorenzo, seperti dikutip dari Sportrider, Jumat (21/7/2017).

“Memang terkadang ada saat-saat bahwa segala sesuatunya tidak bersatu karena berbagai alasan. Dalam hal ini alasan tersebut cukup jelas, perubahan sepeda yang lebih sulit dari yang saya harapkan,” jelas sosok berusia 30 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini