Share

Alami Kecelakaan Hebat di GP Jerman, Jorge Martin Perlahan Merasa Lebih Baik

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 21 38 1741652 alami-kecelakaan-hebat-di-gp-jerman-jorge-martin-perlahan-merasa-lebih-baik-ySvAUBVZg9.jpg Jorge Martin. (Foto: Motorsport)
A A A

MADRID – Pembalap Moto3, Jorge Martin, mengaku kondisinya mulai membaik usai mengalami kecelakaan di GP Jerman. Meski mendapatkan perawatan intensif, dirinya berharap bisa mengaspal di seri berikutnya yakni GP Republik Ceko di Sirkuit Brno pada 6 Agustus 2017.

Seperti diketahui, pembalap muda Spanyol itu tampil mendominasi di latihan bebas pertama. Namun, saat menjalani latihan bebas kedua, Martin terjatuh di tikungan pertama hingga harus terlempar dari kuda besinya.

Tak pelak, bendera merah sempat dikibarkan oleh Marshal. Alhasil, dirinya kehilangan kesempatan mengaspal di Sirkuit Sachsenring tersebut.

Kini memasuki hari ke-14, Martin telah menjalani operasi. Ia mengatakan kalau dirinya sudah melakukan aktivitas biasa untuk meregangkan otot-ototnya.    

“Perlahan kondisi saya semakin membaik. Setelah 14 hari menjalani operasi saya mulai menggunakan motor secara statis dan pergi ke gym untuk melatih otot-otot,” ujar Martin, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (21/7/2017).

“Harapan saya adalah saya bisa balapan di Brno meski kaki saya masih sakit. Namun sebelum itu, saya perlu melewati evaluasi medis prabalapan dan jadi kita lihat saja nanti,” jelas sosok berusia 19 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini