Share

Rencana Pensiun dari MotoGP, Ezpeleta: Rossi Masih Ingin Membalap

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 22 38 1741905 rencana-pensiun-dari-motogp-ezpeleta-rossi-masih-ingin-membalap-9X4dAvxPTD.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AP Photo / Nicolas Aguilera)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih menjaga persaingan di MotoGP 2017. Rider berjuluk The Doctor itu memberikan perlawanan yang sengit hingga seri kesembilan berlangsung di Sirkut Sachsenring, Jerman.

Rossi sudah meraih satu kali podium utama saat menjuarai Grand Prix (GP) Belanda 2017. Sisanya, pembalap berusia 38 tahun itu telah menempati posisi kedua di GP Argentina dan Amerika Serikat serta berada di urutan ketiga di GP Qatar.

Cepat atau lambar Rossi dikabarkan akan segera pensiun dari dunia balap. Namun, pembalap berpaspor Italia itu dikabarkan masih ingin tampil di lintasan dengan durasi perpanjangan kontrak hingga 2020.

CEO Dorna selaku operator MotoGP, Carmelo Ezpeleta, mengatakan Rossi masih ingin membalap hingga batas kemampuan yang dimilikinya. Ia menyebut jika ada pertanyaan pensiun yang ditujukan kepada Rossi merupakan suatu penghinaan.

“Jelas itu merupakan sebuah penghinaan menanyakan kapan Rossi pensiun, karena dia merupakan pembalap kelas dunia. Dia masih ingin bersaing untuk meraih kemenangan,” ujar Ezpeleta, seperti dilansir Motorinews24, Sabtu (22/7/2017).

“Saya selalu bingung ketika mereka bertanya tentang apa yang akan dilakukan Rossi saat pensiun nanti. Ia adalah pembalap. Kenapa kita harus menanyakan kapan ia pensiun? Kami bahkan tidak ada pembicaraan dengan timnya terkait hal itu,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini