Share

Zarco Sempat Kena 'Semprot' Rossi, Ini Tanggapan Poncharal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 22 38 1741927 zarco-sempat-kena-semprot-rossi-ini-tanggapan-poncharal-DCkqdwpx7z.jpg Johann Zarco dan Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Hubungan antara pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memang sempat memanas beberapa waktu lalu. Apalagi kalau bukan senggolan antara keduanya yang terjadi di 9 balapan awal MotoGP musim 2017.

Insiden senggolan Rossi-Zarco itu pertama kali terjadi kala keduanya sama-sama mengaspal di Ciruic of the Americas. Bahkan setelah balapan, Rossi melemparkan sebuah kritikan tajam terhadap gaya membalap yang dimiliki oleh Zarco.

Keduanya kembali mengalami senggolan pada balapan di MotoGP seri Belanda. Akan tetapi berbeda dengan yang pertama, kali ini Rossi nampaknya menyikapi aksi Zarco tersebut dengan sebuah kewajaran.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari kepala kru Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Ia menilai bahwa sebuah hal wajar jika seorang pembalap pendatang baru seperti Zarco menunjukkan agresivitas yang luar biasa pada musim perdananya di MotoGP.

“Apabila Anda lebih unggul dan seseorang menyenggol, tentu Anda tak senang. Akan tetapi kita semua ingat ketika Vale datang di GP125, lalu GP250 dan MotoGP, dia juga membalap seperti itu,” ungkap Zarco, seperti disadur dari Motorsport Total, Sabtu (22/7/2017).

“Kita semua menyaksikan duelnya dengan Max Biaggi, Sete Gibernau dan lainnya, yang mengeluh bahwa ia gila, berbahaya dan terlampau agresif. Jadi, saya rasa wajar jika Zarco pun bersikap demikian pada musim perdananya di sini (MotoGP),” sambung pria asal Prancis tersebut.

“Hal-hal macam ini terkadang membuat saya tersenyum, mengingat banyak hal sudah berubah. Beginilah kehidupan, rider-rider muda ingin menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan, mereka ingin membuktikan mereka cepat dan bertarung dengan rider berpengalaman,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini