Share

Raih 2 Podium di 9 Balapan Awal MotoGP 2017, Romagnoli: Performa Petrucci Melebihi Ekspektasi Kami!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 22 Juli 2017 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 22 38 1741936 raih-2-podium-di-9-balapan-awal-motogp-2017-romagnoli-performa-petrucci-melebihi-ekspektasi-kami-8x714j4ys5.jpg Danilo Petrucci (Foto: AFP)
A A A

SIENA – Kiprah salah satu pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berlangsung cukup mengesankan. Bagaimana tidak dari 9 balapan yang sudah berlalu, Petrucci mampu meraih dua podium.

Petrucci sukses meraih podium pertamanya di MotoGP 2017 ketika ia mengaspal di Sirkuit Mugello, dengan berada di peringkat ketiga. Sementara podium keduanya, Petrucci dapatkan pada saat ia mengaspal di MotoGP seri Belanda, dengan menempati podium kedua.

Keberhasilan tersebut pun mengantarkan Petrucci menempati urutan kedelapan di klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 66 poin. Ia terpaut 63 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di puncak klasemen.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari kepala kru Tim Pramac Ducati, yakni Daniele Romagnoli. Ia mengaku sangat puas dengan apa yang didapatkan oleh Petrucci pada 9 balapannya di MotoGP 2017.

Bahkan Romagnoli mengatakan bahwa kesuksesan-kesuksesan yang diraih Petrucci tersebut, telah melebihi ekspektasi yang diberikan oleh manajemen Tim Pramac Ducati sebelum kejuaraan dunia MotoGP 2017 berlangsung.

“Saya bisa katakan bahwa apa yang ditunjukkan oleh Petrucci pada paruh pertama musim ini berjalan benar-benar sangat baik, dan bahkan melebihi ekspektasi yang kami berikan,” ucap Romagnoli, seperti dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (22/7/2017).

“Terutama ketika balapan di Sirkuit Mugello, yang merupakan titik balik dan kami sangat merasa puas. Jika melihat performa kami di Mugello dan Assen, serta kualifikasi di Barcelona dan Sachsenring, saya akan beri nilai delapan,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini