Share

Bela Panji Honda, Jack Miller Targetkan Juara di Ajang Suzuka 8 Hours

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 23 Juli 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 23 38 1742379 bela-panji-honda-jack-miller-targetkan-juara-di-ajang-suzuka-8-hours-jGc81bed2e.jpg
A A A

GOSSELIES – Rider Australia, Jack Miller, dipastikan akan menggunakan masa jeda tengah musim MotoGP 2017 untuk membela Honda di ajang Suzuka 8 Hours. Pembalap Marc VDS Honda itu akan membela panji tim Musashi RT Harc Pro Honda di Jepang pada pekan depan.

Suzuka 8 Hours adalah ajang balap ketahanan motor yang rutin digelar tiap tahun di Jepang. Untuk tahun ini, gelaran tersebut akan dihelat pada 27-30 Juli 2017.

Bersama Musashi RT Harc pro Honda, Miller akan mengendarai motor CBR1000RR SP2 Fireblade, Miller akan ditandemkan dengan Takaaki Nakagami yang merupakan rider Moto2 dan Takumi Takahashi.

“Saya rasa kami punya banyak tekanan dari Honda dan Jepang untuk memenangkan balapan ini. Kami punya paket yang baik untuk mewujudkannya. Saya rasa target kami memang adalah pergi ke sana dan menang,” ucap Miller seperti dimuat Fox Sports.

“Kami telah melakoni uji coba, dan itu berjalan sangat baik. Tim kami sangat kuat, rider kami juga kompetitif, dengan mesin yang garang tahun ini. Saya sudah meminta pada Honda selama tiga tahun terakhir (untuk ikut di ajang ini), dan tahun ini akhirnya terwujud,” tambah joki berusia 22 tahun itu.

Tak ketinggalan, Miller pun angkat bicara soal Sirkuit Suzuka, venue ajang ini yang sudah tidak lagi menggelar MotoGP sejak 2003. Ya, tepatnya sejak rider tuan rumah, yakni Daijiro Kato tewas di sirkuit tersebut karena kecelakaan saat GP Jepang.

“Lintasannya menakjubkan, sangat menyenangkan. Suzuka salah satu lintasan paling sulit yang pernah saya pelajari. Anda harus mencapai limit ban, dan ini sangat menarik. Lintasannya sangat teknis, punya berbagai jenis sektor. Ada area cepat, dan area yang sangat lamban. Lap-nya sangat panjang,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini