Share

Sudah Pahami Aturan Tinju, Cortez Optimis McGregor Bungkam Mayweather Jr

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 24 43 1742710 sudah-pahami-aturan-tinju-cortez-optimis-mcgregor-bungkam-mayweather-jr-8gvbP3TS9p.jpg Floyd Mayweather Jr vs Connor McGregor (Foto: AFP)
A A A

LAS VEGAS – Kurang dari 2 bulan lagi bakal tersaji sebuah pertarungan seru untuk para pecinta tinju ataupun mixed martial arts (MMA). Apalagi kalau bukan duel antara Floyd Mayweather Jr melawan petarung MMA, yakni Connor McGregor.

Pertarungan bertajuk “Fight of the Year” tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus 2017, malam waktu setempat. Beberapa kalangan pun memprediksi bahwa Mayweather Jr bakal menang mudah atas McGregor.

Pasalnya Mayweather Jr memiliki reputasi serta rekor yang sangat positif selama aktif sebagai petinju, yakni tidak pernah mengalami kekalahan. Sementara itu, McGregor sendiri tidak begitu mengetahui peraturan-peraturan dalam pertarungan tinju, yang mana sangat berbeda dengan UFC.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan wasit yang ditunjuk untuk memberikan arahan terkait pertarungan tinju kepada McGregor, Joe Cortez, memberikan komentarnya. Ia mengatakan bahwa McGregor sudah memahami peraturan tinju, dan optimis bahwa atlet asal Republik Irlandia itu bakal memenangan duelnya melawan Mayweather Jr.

“Ya, dia (McGregor) menunjuk saya untuk memberi tahu segala yang ada dalam pertarungan tinju seperti ketika ia menjatuhkan lawan, maka ia harus pergi ke sudut netral serta hanya butuh 3 kali KO untuk bisa memenangkan pertarungan dalam 1 ronde,” jelas Cortez, seperti disadur dari Boxingscene, Senin (24/7/2017).

“Dia sangat antusias dengan apa yang saya berikan mengenai peraturan tinju. Dan jika melihat persiapannya untuk pertarungan ini (melawan Mayweather Jr), saya lihat dia memiliki peluang besar untuk memenangkan pertarungan,” tutup pria berusia 73 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini