Share

Punya Hobi Bersepeda, Ini Imbauan Pedrosa lewat Akun Instagram Pribadinya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 25 38 1743448 punya-hobi-bersepeda-ini-imbauan-pedrosa-lewat-akun-instagram-pribadinya-EbSilcmb0Q.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa (Foto: Akun instragram resmi Pedrosa)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, selain menekuni lintasan balap MotoGP ia juga mempunyai hobi bersepeda. Bahkan, pembalap berusia 31 tahun itu pernah memiliki keinginan untuk menjadi atlet sepeda jika tidak mampu menjadi pembalap MotoGP.

Pedrosa kerap kali meluangkan waktunya untuk bersepeda di sesi liburan atau jeda paruh musim MotoGP 2017 kali ini. Ia pun tidak segan untuk berbagi tips kepada sesama penggemar sepeda dalam berkendara di jalan raya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Pedrosa memberikan imbauan kepada setiap orang yang berkendara dengan sepeda. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengingatkan para pesepeda untuk mengatur kecepatan di jalan raya.

Bahkan, Pedrosa mengimbau para pengendara mobil di jalan raya untuk menghargai pengguna jalan lainnya, seperti pesepeda. Ia pun meminta agar pengendara mobil untuk mengatur kecepatan dan jarak aman dengan pesepeda di jalan raya untuk terhindar dari kecelakaan.

“Di setiap lintasan balap, saya terbiasa melaju dengan kecepatan 350 kilometer per jam dengan motor saya. Melaju dengan kecepatan 30 km per jam dengan sepeda tentu tidak ada apa-apanya, akan tetapi tiba-tiba mobil yang melaju cepat melintas di sebelah Anda. Itu bisa membuat Anda tertabrak atau kehilangan keseimbangan” ujar Pedrosa, mengutip dari video unggahannya di Instagram, Selasa (25/7/2017).

“Jadi, bersepedalah dengan cara yang tepat. Untuk pengendara mobil, jangan terlalu kencang ketika menyalip pesepeda. Berikan tanda ketika lewat dan jarak minimal 1,5 cm,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini