Share

Suzuki Tak Kompetitif di MotoGP 2017, Legenda: Itu Tak Terlalu Mengejutkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 25 38 1743923 tak-kompetitif-di-motogp-2017-legenda-itu-tak-terlalu-mengejutkan-BRwJlSsht5.jpg Tim Suzuki Ecstar (Foto: Facebook Suzuki Ecstar)
A A A

HOUSTON – Kiprah kedua pembalap Tim Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins, dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang jauh dari kata memuaskan. Bagaimana tidak dari tujuh balapan yang sudah berlalu, kedua pembalap Tim Suzuki masih belum pernah meraih podium.

Bahkan pembalap andalan Tim Suzuki, Iannone, justru tercecer dari persaingan untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2017. Pada saat ini, Iannone masih berkutat di posisi ke- 15 dengan perolehan 21 poin atau terpaut 90 poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di posisi teratas.

Situasi tersebut memang cukup membingungkan banyak kalangan. Pasalnya kiprah Tim Suzuki di musim ini sangat berbanding terbalik ketika mereka tampil pada MotoGP 2016. Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan juara dunia MotoGP, Kevin Schwantz, berkomentar.

Schwantz mengaku sama sekali tidak terlalu terkejut dengan penurunan performa Tim Suzuki pada MotoGP 2017. Pasalnya, ia mengatakan bahwa seluruh orang di Tim Suzuki seakan-akan membiarkan segala masalah ini terjadi begitu saja.

“Saya tidak melihat adanya dorongan, motivasi dan tidak ada ketegangan ketika mereka (manajemen Tim Suzuki) mengetahui penurunan ini. Saya justru melihat suasana santai di garasi,” jelas Schwantz, seperti disadur dari Speedweek, Rabu (26/7/2017).

“Seharusnya, ketika mereka menyadari bahwa adanya situasi memburuk, maka mereka harus bekerja lebih keras lagi,tak mau menyerah, dan tak santai-santai saja seperti saat ini,” tuntas pria berusia 53 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini