Share

Performa Vinales Menurun, Bos Yamaha: Dia Pasti Jadi Juara Dunia MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 38 1744168 performa-vinales-menurun-bos-yamaha-dia-pasti-jadi-juara-dunia-motogp-4GHLHkDivf.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Kiprah pembalap pendatang baru Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memang sempat menggebrak pada awal-awal balapan di MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Vinales mampu menyabet podium pertama pada 2 balapan perdana.

Keberhasilan tersebut pun sempat mengantarkan nama Vinales sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017. Namun dalam beberapa balapan terakhir, Vinales justru mengalami penurunan performa.

Hal tersebut pun berdampak terhadap posisinya di klasemen sementara MotoGP 2017. Pada saat ini pembalap berjuluk Top Gun tersebut harus puas menempati urutan kedua dengan terpaut 5 poin dari rider Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez.

Meski begitu tidak lantas membuat bos Tim Yamaha, Lin Jarvis, merasa kecewa dengan performa Vinales di 9 balapan awal MotoGP 2017. Jarvis bahkan mengaku optimis bahwa Vinales bakal mengikuti jejak seniornya, Jorge Lorenzo, menjadi juara dunia MotoGP bersama Tim Yamaha.

“Vinales dan Lorenzo memiliki karakter yang berbeda. Yang bisa saya lihat sebagai sebuah persamaan adalah mereka berdua sama-sama memiliki talenta dan ambisi yang besar,” ucap Jarvis, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Rabu (26/7/2017).

“Saya merasa benar-benar sangat yakin bahwa Vinales bakal meraih beberapa titel juara dunia MotoGP, seperti yang dilakukan Jorge Lorenzo. Namun saya belum dapat memastikan itu bakal terjadi pada tahun ini,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini