Share

Dalam Perburuan Titel Juara Dunia MotoGP 2017, Marquez Waspadai 4 Pembalap Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 38 1744173 dalam-perburuan-titel-juara-dunia-motogp-2017-marquez-waspadai-4-pembalap-ini-Pcwvwc4GvR.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

AALST – Persaingan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berjalan sengit pada saat ini. bagaimana tidak terdapat setidaknya 4 pembalap yang berpeluang besar menyelesaikan musim ini berstatus sebagai juara dunia.

Keempat pembalap tersebut adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Daniel Pedrosa, dan Valentino Rossi. Untuk sementara, Marquez saat ini duduk manis di posisi teratas pada klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 129 poin.

Pemilik julukan Baby Alien tersebut unggul 5 poin dari pesaing terkuatnya, yakni Vinales. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung oleh Marquez sendiri beberapa waktu yang lalu.

Marquez mengaku bahwa perjalanannya menjadi juara dunia pada musim ini bakal berjalan sangat sulit. Pasalnya, pembalap berusia 24 tahun itu sangat menyadari bakal mendapatkan perlawanan dari para pesaingnya tersebut.

“Maverick adalah kecepatan, Vale adalah pengalaman dan Dovi adalah konsistensi. Dani punya sedikit dari semua hal itu, tapi jika saya harus mengatakannya dalam satu kata, maka kata itu adalah bakat,” jelas Marquez, seperti disadur dari Autosport, Rabu (26/7/2017).

“Dengan situasi tersebut, saya sendiri tidak benar-benar merasa yakin akan melaju mulus untuk menjadi juara dunia lagi (pada tahun ini). Saya yakin keempat pembalap itu akan memberikan perlawanan luar biasa sepanjang tahun ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini