Share

Jelang Paruh Kedua MotoGP 2017, Jarvis Umbar Masalah Utama Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 38 1744366 jelang-paruh-kedua-motogp-2017-jarvis-umbar-masalah-utama-yamaha-UiFXggvp0B.jpg Tim Movistar Yamaha (Foto: Facebook Movistar Yamaha)
A A A

LESMO – Kiprah Tim Movistar Yamaha dalam keikutsertaannya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup mengesankan. Bahkan kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, rutin meraih podium dalam beberapa seri awal.

Akan tetapi jelang libur tengah musim, performa Tim Yamaha mengalami sedikit penurunan. Bagaimana tidak dari empat balapan terakhir, tim pabrikan asal Jepang tersebut hanya mampu mendapatkan dua podium saja.

Faktor tersebut pun berdampak terhadap posisi Vinales di klasemen sementara MotoGP 2017. Pada saat ini pembalap berjuluk Top Gun tersebut harus puas turun satu peringkat ke urutan kedua dengan terpaut 5 poin dari rider Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari bos Tim Yamaha, yakni Lin Jarvis. Ia mengakui bahwa memang ada sejumlah masalah yang tengah dihadapi Tim Yamaha. Jarvis pun berharap mereka bisa menyelesaikan masalah itu sebelum putaran kedua MotoGP 2017 dimulai.

“Tim Movistar Yamaha mampu meraih kemenangan di empat dari sembilan seri, meskipun kami juga mengalami naik-turun dalam performa pada beberapa balapan,” jelas Jarvis, seperti disadur dari Motorsport, Rabu (26/7/2017).

“Kami merasa tidak benar-benar cukup kuat di sejumlah lintasan yang pada biasanya kami bisa menunjukkan performa bagus di sana. Fakta inilah yang cukup mengganggu kami, dan saya harap kami bisa menyelesaikan masalah itu sebelum paruh kedua dimulai,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini