Share

Jadi Juara Paruh Pertama MotoGP 2017, Hernandez: Jangan Cepat Puas, Marquez!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 38 1744372 jadi-juara-paruh-pertama-motogp-2017-hernandez-jangan-cepat-puas-marquez-dWJeDpSqYD.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

AALST – Penampilan pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam melakoni kampanyenya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup mengesankan. Bagaimana tidak dari 9 balapan awal yang sudah berlalu, Marquez telah mengklaim 5 podium.

Bahkan 2 dari 5 podium yang diraih Marquez tersebut merupakan peringkat pertama. Yang mana kesuksesan tersebut mampu ditorehkan oleh pemiliki julukan Baby Alien itu kala mengaspal di MotoGP seri Amerika Serikat dan Jerman.

Keberhasilan tersebut pun mengantarkan Marquez untuk sementara memimpin klasemen MotoGP 2017. Marquez unggul 5 poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di tempat kedua.

Dengan fakta tersebut, wajar jika nama Marquez disebut-sebut sebagai kandidat juara dunia tahun ini. Mengetahui kondisi tersebut kepala kru Marquez di Tim Honda, Santi Hernandez, memberikan pendapatnya.

Hernandez mewanti-wanti agar Marquez untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang diraihnya pada 9 balapan awal MotoGP 2017. Ia meminta agar pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tetap fokus untuk menghadapi sisa musim ini.

“Anda memang berhak untuk menikmati kemenangan, tapi juga harus ingat bahwa persaingan kali ini tidaklah mudah. Kami harus mempertahankan mentalitas yang sama,” jelas Hernandez, seperti dikutip dari Marca, Rabu (26/7/2017).

“Saya optimis karena saya bekerja sama dengan salah satu pembalap dengan kemampuan terbaik di sini, dan itulah hal paling penting ketika Anda punya seorang pembalap terbaik, Anda bukan hanya optimis, Anda percaya padanya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini