Share

Diminati Aprilia, Andrea Iannone Mantap Bertahan di Suzuki

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 38 1744389 diminati-aprilia-andrea-iannone-mantap-bertahan-di-suzuki-dA3UrlynfV.jpg Andrea Iannone / foto: laman resmi Suzuki
A A A

HAMAMATSU – Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tampil buruk di paruh pertama MotoGP 2017. Adaptasi rider berjuluk The Maniac itu bersama pabrikan Jepang tersebut praktis memang berjalan lambat.

Ditarik Suzuki setelah bersinar bersama Ducati Corse musim lalu, Iannone terseok-seok di MotoGP 2017. Sang pembalap belum juga nyetel dengan motor GSX-RR.

Sembilan race telah dilalui Iannone bersama Suzuki di MotoGP 2017, namun rider berkebangsaan Italia itu telah tiga kali gagal finis dan sejauh ini posisi ketujuh adalah posisi finis terbaiknya dengan motor GSX-RR.

Iannone kini terpuruk di peringkat 16 papan klasemen rider, mengoleksi 11 poin lebih sedikit dibanding musim lalu di titik ini (sampai jeda tengah musim).

Sempat mencuat rumor kalau Iannone telah menyerah dengan Suzuki, dan ia bakal hengkang musim depan untuk gabung dengan pabrikan gurem, Aprilia Gresini, yang disebut-sebut tertarik menampungnya.

Iannone pun kini buka suara soal desas-desus ini. “Saya telah bertemu dengan para petinggi Suzuki di Jerman (seri terakhir MotoGP 2017 sebelum jeda paruh musim), dan saya sudah bilang kalau saya ingin bertahan di musim 2018,” ungkap Iannone kepada Gazetta dello Sport.

“Saya excited dengan proyek kami ke depan. Para petinggi bahkan menyatakan Suzuki siap memiliki tim satelit musim depan,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini