Share

Rider Moto2 Ini Jadi Pengganti Permanen Nicky Hayden di Superbike?

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 38 1744495 rider-moto2-ini-jadi-pengganti-permanen-nicky-hayden-di-superbike-Iqw3jKrtht.jpg Sandro Cortese / foto: Motorsport
A A A

NIEUWLEUSEN – Rider Moto2, Sandro Cortese, sepertinya bakal menjadi pengganti permanen mendiang Nicky Hayden di ajang World Superbike (WorldSBK). Cortese sendiri telah melontarkan pernyataan soal hal ini dalam wawancara dengan GPONe.

Red Bull Honda WorldSBK Team memang kesulitan mencari pengganti Hayden untuk musim depan. Seperti diketahui, Hayden meninggal dunia pada Mei lalu akibat kecelakaan saat bersepeda.

The Kentucky Kid –julukan Hayden– sempat digantikan kompatriotnya yang juga rider MotoAmerica, Jake Gagne, di seri Laguna Seca, Amerika Serikat. Namun, Gagne diyakini bukan pengganti permanen bagi Hayden.

Beberapa nama pembalap pun masuk bursa pengganti Hayden. Namun, nama Cortese adalah yang paling mencuat belakangan ini. Pembalap Jerman berusia 27 tahun itu memang tak kunjung menemukan form-nya sejak mengaspal di Moto2 pada 2013 lalu. Di Moto2 2017, Cortese juga terseok-seok di peringkat 18 papan klasemen sementara rider.

Ya, padahal ia sejatinya merupakan juara dunia Moto3 di musim 2012. Cortese diyakini tengah mencari motivasi baru untuk musim depan. Dan ia diyakini akan lebih memilih hijrah ke WorldSBK, alih-alih pindah ke tim sesama peserta Moto2.

“Segalanya belum pasti, tapi saya bisa katakan saya suka WorldSBK dan ini opsi yang baik untuk musim depan. Sangat disayangkan Nicky meninggalkan posisi penting. Ia orang yang baik dan saya rasa ia takkan tergantikan. Ia pembalap sejati, siapapun bakal kesulitan mengulang prestasinya,” kata Cortese.

Ditambahkan GPOne, selain Cortese dan Gagne, nama Davide Giugliano juga masuk dalam daftar kandidat pengganti Hayden. Rider Italia yang pernah jadi andalan Ducati di WorldSBK pada musim 2014-2016 ini bahkan telah menjalani uji coba bersama Red Bull Honda di Sirkuit Lausitzring, Jerman pada 25-26 Juli 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini