Share

Jalani Pemusatan Latihan dengan Para Pembalap VR46, Ini Aksi Rossi di Lintasan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 38 1744622 jalani-pemusatan-latihan-dengan-para-pembalap-vr46-ini-aksi-rossi-di-lintasan-9j6PwwdlMr.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi Rossi)
A A A

CATTOLICA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki tim yang berfokus pada balapan Moto 2 dan Moto 3 bernama Sky VR46. Tim buatan Rossi itu menjalani debut di ajang Moto2 pada 2017. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Tavullia itu hanya tampil di kelas Moto3.

Di kelas Moto2 musim 2017, Sky VR46 diwakili dua pembalapnya, yakni Fransesco Bagnaia dan Stefano Manzi. Sedangkan di kelas Moto3, tim milik The Doctor itu diisi oleh Nicolo Bulega dan Andrea Migno.

Pada jeda paruh musim MotoGP 2017, Rossi pun mengadakan pemusatan latihan (training camp) untuk para pembalap muda timnya di Cattalica, Italia. Sejumlah rider remaja didikan pembalap berusia 38 tahun itu memberikan komentarnya.

Para pembalap muda Sky VR46 yang menjalani pemusatan latihan itu, seperti Alfonso Coppola (Italia), Enzo De La Vega (Brasil), dan Kimi Patova (Ukraina). Mereka menganggap pelatihan itu dapat menambah pengalaman dan meningkatkan kemampuan.

Saat ini, Rossi menempati posisi keempat di daftar klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu telah mengoleksi 119 poin dari sembilan seri yang telah berlangsung.

Rossi baru sekali mencicipi podium utama saat tampil di Sirkuit Assen, Belanda. Ia meraih podium lainnya di Grand Prix (GP) Argentina dan Amerika Serikat dengan finis kedua dan finis ketiga saat balapan di GP Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini