Share

Sempat Cedera di Bagian Jari Tangan, Smith: Kondisi Saya Belum Membaik 100%

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 38 1744692 sempat-cedera-di-bagian-jari-tangan-smith-kondisi-saya-belum-membaik-100-BoghUeQB6K.jpg Bradley Smith (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM, Bradley Smith, sukses sembuh dari cedera yang menderanya. Smith harus absen setelah mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas di GP Catalunya musim ini.

Akibat insiden tersebut, Smith harus mengalami masalah pada jari manisnya dan memaksa dirinya untuk urung tampil di di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Meski demikian, Smith berhasil sembuh dengan baik kembali balapan di GP Belanda.

Sayangnya, pembalap asal Inggris itu harus gagal menuntaskan balapan hingga akhir. Beruntung bagi Smith, dirinya tak butuh waktu lama untuk bisa pulih dari cedera yang dialaminya.

Namun, Smith mengakui bahwa dirinya belum pulih secara utuh dari masalah pada jari manisnya tersebut. Sebab, Smith pernah mengalami masalah juga pada jari kelilingnya saat insiden yang terjadi di Misano, Jepang, 2014.

“Jari keliling saya pernah benar-benar hancur pada 2014 saat di Misano. Sejak saat itu, tendonnya sempat mengalami kerusakaln. Oleh karena itu, saya tidak bisa mengatakan saya bisa sepenuhnya pulih dari cedera jari baru-baru ini,” ujar Smith, mengutip dari Speedweek, Kamis (27/7/2017).

“Tapi saya berharap bahwa cedera yang saya alami bisa sembuh sepenuhnya dalam beberapa minggu mendatang. Kemudian jari akan semakin membaik setelah kecelakaan di Barcelona,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini