Share

Tampil Gemilang di Ajang Balap Motor, Claudio Costa: Rossi Adalah Suatu Keajaiban Dunia

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 38 1744693 tampil-gemilang-di-ajang-balap-motor-claudio-costa-rossi-adalah-suatu-keajaiban-dunia-iVlX7fpMdo.jpg Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Penampilan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang sangat memukau di ajang balap motor. Pembalap berusia 38 tahun itu tak ubahnya seperti jelmaan manusia yang dilahirkan untuk bisa mentereng di olahraga balapan motor.

Hal senada juga dilontarkan oleh salah satu dokter yang memang menangani masalah para rider, Claudio Costa. Menurutnya, Rossi memiliki otak kemampuan yang cukup baik saat menunggangi motor.

Bahkan Costa tak segan untuk menyebut pemablap asal Italia itu adalah pria yang cerdik. Namun anggapan itu agaknya bisa sangat benar dengan sejumlah prestasi yang dikoleksi sepanjang kariernya menjadi seoarng rider.

Di ajang MotoGP dari tiga kelas yang diikutinya, The Doctor –julukan Rossi– berhasil mengoleksi smebilan gelar (satu di ajang 125cc, satu di ajang 250cc, dan sisanya di kelas tertinggi MotoGP dengan koleksi tujuh gelar).

“Rossi adalah pembalap yang memiliki magis bagi para gadis. Dia adalah anak yang sangat genius dan banyak yang menyadari hal itu. Tapi saat dia masih anak-anak semuanya tak bisa melihat hal itu,” ujar Costa, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (27/7/2017).

“Dia berhasil menciptakan sebuah mitos. Dia juga bisa membangkitkan bakatnya secara perlahan dengan sangat cemerlang. Dia adalah sebuah keajabain yang memang diberikan rahmat sebagai suatu kebahagian dalam fenomena di dunia ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini