Share

Adakan Lomba Surfing Sebelum GP Ceko, Folger Jadi Jagoannya!

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 38 1744696 adakan-lomba-surfing-sebelum-gp-ceko-folger-jadi-jagoannya-akG7SCErGQ.jpg Jonas Folger (Foto: AFP)
A A A

BRNO – Ajang MotoGP tengah memasuki masa rehat pertengahan musim. Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil memuncaki klasemen sementara hingga sembilan seri pertama MotoGP dengan koleksi 129 poin.

Pada 6 Agustus 2017, balapan MotoGP akan resmi digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Tentu kembali para pilot MotoGP itu sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta balap motor yang paling bergengsi di dunia itu.

Namun jelang balapan, penyelenggara biasanya melakukan pra-event untuk kembali membangkitkan kembali semangat dan sebagai hiburan warga Ceko. Biasanya, Dorna mengadakan lomba surfing atau berselancar di danau dekat Sirkuit Brno, Brnenska Prehrada.

Danau tersebut berjarak 10 km dari pusat Kota Brno. Rencananya musim ini, event jelang balapan GP Ceko akan diadakan pada 3 Agustus 2017. Bahkan event ini akan dibuka pendaftaran untuk peserta umum.

Dalam lomba ini, pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, berhasil menjadi jagoannya. Saat masih berlaga di kelas Moto2, Folger sukses menjadi jawara, sehingga dengan event tahunan ini, pembalap asal Jerman itu sangat diperhitungkan.

Meski mengetahui akan mendapatkan saingan berat, para pembalap MotoGP lainnya juga tak segan untuk menjajal Moto Surf WorldCup. Sebut saja pemimpin klasemen sementara Moto2, Franco Morbidelli, Karel Abraham, dan masih banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini