Share

Soal Juara Dunia MotoGP 2017, Vinales Tidak Bisa Prediksi

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 27 38 1744736 soal-juara-dunia-motogp-2017-vinales-tidak-bisa-prediksi-30m5iO0fn0.jpg Maverick Vinales. (foto:AFP)
A A A

LESMO – Rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ia menjelaskan, saat ini ada banyak pembalap yang berpeluang untuk keluar sebagai juara dunia.

Namun, Vinales merasa setidaknya ada satu faktor yang bisa menentukan jalannya balapan. Adalah kondisi ban Michelin yang memang selalu membuat jalannya balapan sangat sulit untuk ditebak.

Baca Juga: (Meski Posisinya Dikudeta Marquez, Vinales Tetap Dipuji Bos Yamaha)

 (Performa Vinales Menurun, Bos Yamaha: Dia Pasti Jadi Juara Dunia MotoGP)

“Ada banyak calon juara dunia musim ini. Ban memegang faktor penting. Hal ini sudah terjadi dengan saya. Saya memenangkan dua balapan dan kemudian terjerembab,” ungkap Vinales, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Kamis (27/7/2017).

Oleh karena itu, Vinales menjelaskan, untuk menjadi juara dunia, dirinya harus bisa mengatasi permasalahan ban sebaik mungkin. Rider 22 tahun itu tidak ingin hasil buruk balapan di Amerika Serikat dan Belanda terulang lagi.

Baca Juga: (Soal Juara MotoGP 2017, Marquez: Dovizioso Juga Miliki Kesempatan yang Sama)

(Marc Marquez Diingatkan untuk Tidak Lupa Daratan meski Tengah Pimpin Klasemen Pembalap MotoGP 2017)

“Untuk bisa meraih juara dunia MotoGP Anda haru bisa mengatasi permasalahan ban sebaik mungkin. Dan Anda tidak boleh membuat kesalahan seperti di Austin dan Assen,” terang mantan rider Suzuki Ecstar tersebut.

Vinales saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2017. Rekan setim Valentino Rossi itu sukses mengumpulkan 124 poin hasil dari tiga kemenangan dari sembilan seri yang sudah berlangsung. Ia hanya terpaut lima angka dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang ada di tempat pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini