Share

Sambut GP Hungaria, Hamilton Senang Miliki Catatan Apik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 37 1745445 sambut-gp-hungaria-hamilton-senang-miliki-catatan-apik-Nx2PqOGwcJ.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Sky Sports)
A A A

BUDAPEST – Kejuaraan balap mobil Formula One (F1) 2017 akan memasuki seri ke-11 kala dihelat di Budapest, Hungaria pada Minggu 30 Juli 2017. Jelang balapan tersebut, pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sudah tidak sabar untuk memulainya.

Bukan tanpa alasan, pasalnya pembalap berkebangsaan Inggris itu tengah dalam perasaan terbaik usai memetik kemenangan ketika melakoni balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Tidak hanya itu, kemenangan tersebut juga berhasil memangkas jarak poin di papan klasemen.

(Baca juga: Raih Hasil Positif di Silverstone, Mercedes Bertekad Lanjutkan Momentum)

Sebelum melakoni balapan di Silverston, Hamilton berada 20 poin di belakang pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, pada klasemen pembalap. Namun, kini jarak antara keduanya hanya terpaut satu poin saja, di mana Vettel masih berada di puncak.

Tidak hanya itu, Hamilton juga optimis dapat melanjutkan kegemilangannya tersebut di Hungaria. Hal itu dikarenakan, pada balapan tahun lalu, pembalap berjuluk The Boss itu berhasil keluar sebagai yang tercepat di Hungaria.

(Baca juga: Tunjukkan Performa Impresif di Silverstone, Hamilton Yakin Mercedes Dominasi 10 Balapan Tersisa)

“Saya benar-benar merasa hebat dan antusias berada di sini. Saya masih bergetar setelah penampilan di Silverstone. GP Hungaria telah menjadi sebuah balapan hebat bagi saya selama bertahun-tahun dan Budapest merupakan salah satu kota paling cantik,” ucap Hamilton, mengutip dari laman resmi F1, Jumat (28/7/2017).

“Saya menikmatinya untuk berjalan-jalan ke kota dan memakan makanan enak, dan juga lintasannya luar biasa, Balapannya tentu akan menjadi sebuah tantangan,” lanjut Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini