Share

Ingin Coba yang Berbeda, Crutchlow Lebih Pilih Mentas di Donington ketimbang Silverstone

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 38 1745441 ingin-coba-yang-berbeda-crutchlow-lebih-pilih-mentas-di-donington-ketimbang-silverstone-c2MIOpGJ59.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Autosport)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengungkapkan bahwa ia sangat ingin merasakan mentas di Sirkuit Donington. Pasalnya, sejak 2010, GP Inggris selalu menghelat balapan di Sirkuit Silverstone.

Pada awal-awal kejuaraan, memang tidak dapat dipungkiri bahwa Silverstone selalu dijadikan arena untuk balapan di Inggris selama 10 tahun. Kendati begitu, pada 1987 hingga 2009, balapan tersebut dipindahkan ke Sirkuit Donington.

Balapan di Silverstone baru diadakan lagi pada 2010 hingga sekarang lantaran Donnington gagal mendapatkan persetujuan oleh pihak penyelenggara. Namun, ketika disurih memilih soal sirkuit mana yang lebih dipilihnya, Crutchlow tak ragu memilih Donington.

(Baca juga: Silverstone Kukuhkan Diri sebagai Sirkuit MotoGP)

Pembalap berkebangsaan Inggris itu menilai bahwa Sirkuit Silverstone membosankan dan tidak memiliki tantangan berarti. Oleh karena itu, Crutchlow lebih memilih Donington, lantaran ia juga belum pernah menjajalnya di ajang MotoGP.

“Di mana saya lebih memilih untuk balapan? Donington, karena saya pikir dari perspektif para pembalap dan juga dari perspektif para fans, Silverstone itu membosankan,” jelas Crutchlow, mengutip dari Autosport, Jumat (28/7/2017).

(Baca juga: Silverstone, Sirkuit Penuh Tantangan untuk Para Pembalap Lantaran Cuaca yang Sulit Ditebak)

“Saya memiliki grand prix yang hebat (di Silverstone) tahun lalu. Saya memiliki beberapa balapan yang fantastis di sana sepanjang karier saya. Namun, saya mungkin akan menginginkan melakukan sesuatu yang beda,” pungkas Crutchlow.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini