Share

Sirkuit Silverstone Membosankan? Ini Dia Penjelasan Crutchlow

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 38 1745443 sirkuit-silverstone-membosankan-ini-dia-penjelasan-crutchlow-KKeyEORlF1.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Sebagai pembalap berkebangsaan Inggris, Cal Crutchlow jelas mengenal dengan baik sirkuit yang ada di negaranya, yakni Silverstone. Pasalnya, sejak musim MotoGP 2010, Silverstone selalu menjadi pilihan untuk dijadikan arena balap GP Inggris.

Kendati demikian, nyatanya pembalap LCR Honda itu mengaku bahwa ia tak begitu menyukai Sirkuit Silverstone. Menurut Crutchlow, Silverstone merupakan sirkuit yang membosankan dan ia lebih memilih Sirkuit Donington untuk digunakan pada balapan GP Inggris.

(Baca juga: Ingin Coba yang Berbeda, Crutchlow Lebih Pilih Mentas di Donington ketimbang Silverstone)

Bukan tanpa alasan Crutchlow menyebut Silverstone membosankan. Pasalnya, semenjak pembalap 31 tahun itu terjun ke arena MotoGP pada 2011, ia selalu melakoni balapan di Silverstone dan belum pernah satu kali pun menjajal Sirkuit Donington.

“Itu tidak berarti bahwa saya tidak menyukai Silverstone. Itu tidak berarti saya tidak akan memberikan 100% ketika tampil di sana, atau apapun sepeti itu; saya hanya ingin adanya perubahan,” terang Crutchlow.

(Baca juga: Silverstone Kukuhkan Diri sebagai Sirkuit MotoGP)

“Jika Anda bisa mengubahnya atau jika terdapat sebuah kemungkinan (untuk mengubahnya), menurut pendapat saya, saya akan mengubahnya ke Donington, karena itu merupakan sesuatu yang berbeda,” lanjut Crutchlow.

“Tidak ada ketinggian di Silverstone, itu membosankan. Itu cepat, tapi cepat tidak selalu hebat. Dan orang-orang (para penonton) tidak bisa dekat (ke lintasan). Saya menyukainya ketika orang-orang mendekat ke lintasan dan menikmati balapan,” tuntas Cructhlow.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini