Share

SPORT TIME: Jalani Debut dan Langsung Juara Prancis Terbuka, Ini 7 Fakta Menarik Lain dari Rafael Nadal

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 40 1745944 sport-time-jalani-debut-dan-langsung-juara-prancis-terbuka-ini-7-fakta-menarik-lain-dari-rafael-nadal-EdGNJRF8N3.jpg Rafael Nadal (Foto:Reuters)
A A A

NAMA Rafael Nadal Parera mungkin sudah tidak asing lagi didengar oleh para penggemar tenis dunia. Petenis berkebangsaan Spanyol tersebut telah memenangkan gelar juara Masters 1000 dan Masters 500 dan lebih dikenal dengan sebutan King of Clay.

Namun tahukah kalian mengenai fakta-fakta unik dibalik sosok Nadal? Dalam artikel ini Okezone akan membahas mengenai tujuh fakta menarik dibalik petenis berusia 31 tahun tersebut.

1.Kemampuan Nadal sudah terlihat sejak masih berusia delapan tahun. Pada saat itu ia sukses meraih kemenangan di kejuaraan tenis lokal U-12. Ketika usianya sudah menginjak 12 tahun, ia sukses meraih gelar juara Spanyol dan Eropa.

2.Federasi Tenis Spanyol telah meminta Nadal untuk pindah menuju Barcelona dan melanjutkan pelatihan tenisnya. Namun saat itu Nadal masih berusia 14 tahun, karena khawatir pendidikannya terbengkalai, maka keluarga menolak permintaan itu.

3.Pada usia 15 tahun Nadal sudah memulai bermain tenis di kelas profesional. Pada 2002, usia Nadal menginjak 16 tahun. Namun ia sudah mampu mencapai semifinal turnamen Tunggal Putra di kompetisi terbesar Inggris, Wimbledon.

4.Pada usianya yang menginjak 17 tahun, Nadal menjadi pria termuda yang mencapai putaran ketiga di kompetisi Wimbledon. Saat itu petenis kelahiran Manacor 1986 ini sukses mengalahkan Roger Federer dengan hasil telak.

5.Tren positif terus dituai Nadal selama kariernya di dunia tenis profesional. Terbukti ia telah memenangkan kejuaraan di Monte-Carlo delapan kali berturut-turut. Kemenangan tersebut sukses diraihnya dari musim 2005-2012.

6.Nama Nadal menjadi sebuah asteroid. Benda langit tersebut ditemukan pada 2003 dan diberikan nama yang sama dengan nama 128036 Rafaelnadal yang masuk ke dalam sabuk Asteroid dan ditemukan oleh Astronomical observatory of Mallorca.

7.Nadal memulai sekolah tenis di Anantapur, Andhra Pradesh, India. Saat ini sekolah tenis nadal lebih dikenal dengan nama Nadal Tennis School.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini