Share

Kalahkan Lawan-lawannya, Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 40 1746034 kalahkan-lawan-lawannya-indonesia-sisakan-tiga-wakil-di-semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-junior-asia-2017-lvVLmurodT.jpg Ganda campuran Indonesia, Rehan/Fadia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Junior 2017 (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Indonesia menyisakan tiga perwakilannya di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017 kategori individual. Terdapat delapan wakil tuan rumah tampil di perempatfinal yang berlangsung di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jumat (28/7/2017).

Namun, hanya tiga wakil Indonesia yang mampu melaju ke babak empat besar. Mereka berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran.

(BACA JUGA: Tampil di Nomor Perorangan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia, Indonesia Bidik Satu Gelar)

Di babak delapan besar, pasangan ganda putri Indonesia U-19, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, berhasil mengalahkan wakil China, Yang Chenxue/Zhou Meng, dengan skor 21-12 dan 21-15.

Langkah Jauza/Ribka ke semifinal diikuti ganda putri Indonesia lainnya, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di perempatfinal, Agatha/Fadia berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Chang Yen Ting/Tseng Yu-Chi, dengan skor 21-11 dan 21-12 dalam waktu 30 menit.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/ Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses melaju ke semifinal. Unggulan kelima itu menumbangkan wakil Malaysia, Wei Chong Man/Sueh Jeou Tan, dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-17 dalam waktu 55 menit.

Di semifinal, Jauza/Ribka akan menghadapi wakil China lainnya, Xuanxuan Liu/Yuting Xia. Sedangkan, Agatha/Fadia akan menantang wakil Korea Selatan (Korsel), Ha Na Baek/Yu Rim Lee. Sementara itu, Rehan/Fadia akan mendapat perlawanan pasangan ganda campuran Korsel, Chan Wang/Min Ji Kim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini