Share

Jelang Tampil di SEA Games 2017, Ini Target Pelatih Timnas Golf

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 43 1745927 jelang-tampil-di-sea-games-2017-ini-target-pelatih-timnas-golf-U9xUBfxm5F.jpg Halal bihalal PB PGI (Foto: Okezone / Ezha Herdanu)
A A A

JAKARTA - Perhelatan pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara, SEA Games 2017 Malaysia memang hanya tinggal hitungan hari. Kontingen Indonesia pun mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, termasuk cabor Golf.

Golf sendiri menjadi salah satu cabor yang mengirimkan atlet-atletnya untuk berlaga di SEA Games. Mendapatkan kepercayaan untuk mengirimkan atletnya pun bertekad menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017.

(BACA JUGA: Jelang Tampil di SEA Games 2017, PB PGI Yakin Sumbang Emas)

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pelatih timnas golf Indonesia, yakni David Milne. Ia optimis bahwa anak-anak asuhannya mampu berbicara banyak di SEA Games 2017, lantaran sudah mempersiapkan diri dengan sangat matang, termasuk melakukan pemusatan latihan di Australia.

"Persiapan diri memang menjadi prioritas kami, dan saya merasa bahwa kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kami telah melakukan TC di Australia," jelas Milne dalam konfrensi pers yang dihadiri oleh Okezone.com, Jumat (28/7/217).

"Selain itu kami juga telah mengikuti sejumalah turnamen seperti Australia Open dan Singapura Open. Dengan kondisi itu, saya merasa sangat optimis kami mampu meraih medali emas di sana," lanjutnya.

Milne juga menjelaskan bahwa kemampuan pegolf Indonesia sangat baik. Bahkan jika dibandingkan dengan pesaing yang akan tampil di SEA Games 2017, kualitas pegolf Indonesia sedikit lebih unggul.

"Saya meliha bahwa kemampuan pegolf di sini (Indonesia) cukup baik, dan bahkan level mereka berada sedikit di atas para rival kami seperti Thailand ataupun Singapura. Itu terlihat ketika kami melakukan uji coba melawan (Timnas) Malaysia pekan lalu. Itu mengapa saya sangat percaya diri kami mampu meraih emas di SEA Games nanti," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini