Share

Jelang SEA Games 2017, Tim Tenis Indonesia Waspadai Kekuatan Thailand dan Filipina

ant, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 43 1746007 jelang-sea-games-2017-tim-tenis-indonesia-waspadai-kekuatan-thailand-dan-filipina-yfL2aeulR0.jpg Tim Tenis Indonesia (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Tim tenis Indonesia mewaspadai persaingan ketat tim Thailand dan tim Filipina dalam pertandingan SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21-26 Agustus 2017. Pelatih kepala tim tenis Indonesia, Suharyadi, mengatakan atlet-atlet tenis dari dua negara pesaing itu memiliki kualitas yang baik.

“Dua negara itu punya atlet-atlet putra dan putri yang bagus. Kami juga mewaspadai tim tuan rumah Malaysia karena mereka punya atlet-atlet muda dengan persiapan yang matang,” ujar Suharyadi, Jumat (28/7/2017).

(BACA JUGA: Tampil di SEA Games 2017, Ini Target Tim Tenis Indonesia)

Suharyadi pun memperkirakan tim-tim tenis negara lain ASEAN akan turun dengan kekuatan penuh dalam kejuaraan tingkat future putra dan putri di Nonthaburi Thailand, pada 31 Juli-13 Agustus 2017. Ajang itu dilakukan sebagai pemanasan jelang SEA Games 2017.

“Jika dilihat dari daftar pemain yang akan mengikuti kejuaraan future di Thailand, terdapat pemain-pemain utama Vietnam, Filipina, Singapura, Kamboja, Malaysia, dan tentu tuan rumah Thailand,” ungkapnya.

Suharyadi menyebut, tim tenis Thailand mempunyai atlet kembar yang akan menjadi unggulan mereka pada nomor ganda putra yaitu Sanchai Ratiwatana dan Sonchat Ratiwatana. Sedangkan Filipina memiliki Treat Huey yang selalu mengikuti turnamen ATP Tour.

(BACA JUGA: Jelang Tampil di SEA Games 2017, Ini Target Pelatih Timnas Golf)

Dalam SEA Games ke-29 itu, Tim tenis Indonesia akan diwakili lima atlet putra yaitu Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati, dan Justin Barki.

Sedangkan tim tenis putri Indonesia dihuni Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Lavinia Tananta, Aldila Sutjiadi dan Deria Nur Haliza.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini