Share

Lolos ke Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017, Jauza/Ribka: Kami Terapkan Permainan Menyerang

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 43 1746040 lolos-ke-semifinal-kejuaraan-bulu-tangkis-junior-asia-2017-jauza-ribka-kami-terapkan-permainan-menyerang-6VeGYJgubr.jpg Ganda putri Indonesia, Jauza/Ribka di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017 (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia U-19, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017. Di perempatfinal, Jauza/Ribka mengalahkan wakil China, Yang Chenxue/Zhou Meng, dengan skor 21-12 dan 21-15 di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jumat (28/7/2017).

Jauza mengatakan, dirinya dan Ribka menerapkan permainan menyerang di laga tersebut. Ia menyebut tidak ada strategi khusus untuk menghadapi Yang/Zhou di babak delapan besar.

“Kami main menyerang. Menekan lawan terus dari awal sampai akhir. Jangan sampai kasih bola yang enak ke lawan. Tidak ada pola khusus, karena kami baru pertama kali berhadapan dengan lawan,” ungkap Jauza, seperti dilansir laman resmi PBSI, Jumat (28/7/2017).

Jauza mengaku senang dapat melaju ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017. Ia pun bertekad untuk tampil maksimal bersama Ribka di babak selanjutnya.

“Senang bisa ke semifinal Asia Junior setelah tahun ketiga saya ikut. Kuncinya saya main yakin, jangan lengah, pokoknya pengen berusaha terus. Saya ingin memberikan yang terbaik,” ujarnya.

(BACA JUGA: Kalahkan Lawan-lawannya, Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2017)

Langkah Jauza/Ribka ke babak empat besar diikuti ganda putri Indonesia lainnya, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di perempatfinal, Agatha/Fadia berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Chang Yen Ting/Tseng Yu-Chi, dengan skor 21-11 dan 21-12 dalam waktu 30 menit.

Namun langkah pasangan ganda putri Merah Putih lainnya, Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di perempatfinal. Serena/Mentari takluk dari wakil China, Xuanxuan Liu/Yuting Xia, dengan skor 13-21 dan 17-21.

Di semifinal, Jauza/Ribka akan menghadapi Xuanxuan/Yuting. Sementara itu, Agatha/Fadia akan menantang wakil Korea Selatan, Ha Na Baek/Yu Rim Lee.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini