Share

LCR Honda Pastikan Menggunakan Jasa Dua Pembalap di MotoGP 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757480 lcr-honda-pastikan-menggunakan-jasa-dua-pembalap-di-motogp-2018-vr6IZZCxKQ.jpg Cal Crutchlow (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Tim LCR Honda tahun ini telah memperpanjang kontrak pembalap utamanya, Cal Crutchlow, hingga 2019. Hal ini dilakukan manajemen LCR Honda karena penampilan rider asal Inggris terus membaik setiap tahunnya.

Namun, musim depan tim yang bermarkas di Monte Carlo itu agaknya akan menambah amunisi mereka. Pembalap Moto2, Takaaki Nakagami, diprediksi akan menemani Crutchlow tahun depan.

(Baca juga: Scott Redding Bakal Bela Aprilia Musim Depan, Crutchlow: Ia Tidak Lebih Baik dari Sam Lowes)

Nakagami merupakan pembalap yang memiliki cukup banyak pengalaman di ajang balap motor. Pembalap kelahiran Jepang itu memulai balapan 2007 di ajang 125 cc. Namun selama tiga tahun di ajang 125 cc, Nakagami belum pernah meraih titel juara.

Sempat absen dari ajang balap pada 2010, Nakagami mulai naik level ke ajang Moto2 pada 2011. Hingga 2017, pembalap yang berusia 25 tahun itu belum pernah meraih titel juara. Namun prestasinya di musim ini cukup menjanjikan.

(Baca juga: Cal Crutchlow Cibir Keputusan Aprilia Depak Sam Lowes)

Hingga 11 dari 18 seri Moto2 digelar, Nakagami berada di posisi tujuh. Bahkan posisi ini menjadi hasil yang lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Komposisi ini akan mengulang masa LCR Honda pada 2015. Saat itu LCR Honda mengusung dua pembalap yakni Crutchlow dan Jack Miller yang saat ini membela panji Marc VDS (musim depan bergabung dengan Tim Pramac Ducati).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini