Share

Meski Tampil Garang di Musim Pertamanya Bersama Yamaha, Vinales Tetap Harus Beradaptasi

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757553 meski-tampil-garang-di-musim-pertamanya-bersama-yamaha-vinales-tetap-harus-beradaptasi-LYEfsnC3jw.jpg Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal meraih posisi podium di MotoGP Austria, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Vinales hanya berhasil finis di posisi enam.

Dengan hasil tersebut, Vinales harus merelakan posisi dua di klasemen sementara pembalap kepada Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Maklum saja, Dovizioso berhasil menjadi jawara di seri ke-11 MotoGP 2017 tersebut.

Namun sebagai pembalap yang baru menjalani musim pertamanya bersama Yamaha, Vinales terbilang cukup sukses. Saat ini, pembalap 22 tahun tersebut berada di posisi tiga dengan koleksi 150 poin dan berjarak delapan angka dari Dovizioso di urutan dua.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa gaya balapannya memang masih jauh dari sempurna dan belum menyatu dengan YZR-M1. Oleh karena itu, Vinales bertekad untuk memperbaiki cara balapannya dan memenangkan setiap race yang tersisa.

“Saya mengganti gaya balapan saya sedikit demi sedikit. Karena sejak dimulai kompetisi ini saya selalu agak kesulitan. Tapi sekarang saya sedikit demi sedikit bisa menipiskan jarak dengan para pembalap di depan,” ujar Vinales, mengutip dari Autosport, Kamis (17/8/2017).

“Saya sangat sulit untuk balapan saat di tikungan. Tapi saya beradaptasi dengan cukup cepat mungkin. Saya mencoba semuanya untuk melihat motor saya bekerja,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini