Share

Lupakan soal Perubahan Sasis, Vinales Ingin Timnya Tingkatkan Kecepatan YZR-M1

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757554 lupakan-soal-perubahan-sasis-vinales-ingin-timnya-tingkatkan-kecepatan-yzr-m1-JoUVCqTXoA.jpg Maverick Vinales. (foto: Crash)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal meraih podium di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Mantan pembalap Suzuki Ecstar itu hanya finis di urutan keenam.

Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu harus tergeser oleh Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dari posisi dua di papan klasemen sementara pembalap. Saat ini, Vinales menghuni posisi tiga dengan koleksi 150 poin dan berjarak delapan angka dengan Dovizioso.

Menurutnya, kegagalan untuk meraih posisi podium disebabkan oleh kondisi motornya yang kurang prima. Dirinya juga berharap teknisinya bisa segera meningkatkan performa motor sebelum seri ke-12.

Selain itu, YZR-M1 juga sempat mengalami perubahan sasis. Bahkan sasis baru tersebut sempat diujicobakan setelah balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Namun pembalap berusia 22 tahun itu mengaku tak nyaman dan memutuskan untuk tak menggunakannya di Sirkuit Red Bull Ring.

“Masalah yang paling signifikan adalah tentang perubahan sasis lagi. Mungkin kami tidak memiliki fokus memperbaiki kecepatan dan yang lainnya pada motor,” ujar Vinales, mengutip dari Autosport, Kamis (17/8/2017).

“Kami mungkin menginginkan untuk melakukan perubahan dan juga memperbaiki motor tapi kami harus tahu apakah itu bisa bekerja atau tidak. Saya tidak tahu mengenai perubahan sasis. Saya ingin bekerja dengan keras sebelum turun di Silverstone,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini