Share

Pakai Sasis Baru, Jadi Awal Bencana bagi Folger di MotoGP Austria

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757708 pakai-sasis-baru-jadi-awal-bencana-bagi-folger-di-motogp-austria-uaQ6GIZMKY.jpg Jonas Folger (Foto: Twitter @Tech3Racing)
A A A

SPIELBERG – Gelaran balap MotoGP musim 2017 telah menyelesaikan seri ke-11 di Austria pada Minggu 13 Agustus 2017. Tampil di Sirkuit Red Bull Ring, para pembalap sendiiri harus mengakui keunggulan Andrea Dovizioso (Tim Ducati Corse) yang berhasil merebut tempat pertama.

Sementara bagi pembalap andalan Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, balapan di sirkuit sepanjang 4,3 km itu bukan menjadi race terhebatnya. Pembalap muda berbakat itu mengatakan dirinya tidak puas dengan penampilannya di Austria.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Rider berusia 23 tahun itu mengatakan tidak percaya diri dengan sasis baru YZR-M1 andalan Yamaha ketika tampil di Red Bull Ring. Folger menegaskan ketidaknyamanannya dengan sasis baru menimbulkan deretan bencana lain baginya ketika tampil di lintasan balap.

“Harus saya akui balapan di Austria merupakan minggu yang sulit, semua naik turun. Kami mencoba sasis baru, tapi tidak yakin apakah itu lebih baik atau tidak. Pada akhirnya, saya menjadi tidak percaya diri,” tegas Folger, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Kamis (17/8/2017).

Baca juga: Ikuti Langkah Marquez Masuk ke Pit, Folger Tetap Belum Bernasib Baik di Brno

“Saya sendiri merasa hebat ketika pemanasan dengan menggunakan ban yang lama. Plus, penampilan saya di kualifikasi juga tidak terlalu buruk jika melihat catatan waktunya. So, saya pun pede untuk balapan,” timpalnya.

“Namun, kemudian kami mengalami masalah teknik dan saya terpaksa tidak bisa menyelesaikan balapan. Ini sungguh memalukan, saya merasa seharusnya bisa melakukan yang lebih dan mendapat poin. Kini harus harus menganalisis apa yang terjadi,” tandas Folger.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini