Share

Finis Urutan Kelima, Johann Zarco Diklaim sebagai Rookie Terhebat di GP 2017

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757711 finis-urutan-kelima-johann-zarco-diklaim-sebagai-rookie-terhebat-di-gp-2017-re17STFrGI.jpg Johann Zarco (Foto: Twitter @Tech3Racing)
A A A

SPIELBERG – Gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) 2017 seri ke-11 di Austria resmi ditutup pada Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Selesaikan race di Sirkuit Red Bull Ring, para pembalap yang tampil di podium masih diisi nama-nama rider kawakan.

Namun, ada hal yang menarik dalam hajatan kedua pada kalender balap paruh dua musim 2017 itu. Rookie asal Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berhasil mengalahkan dua pembalap pabrikan sekaligus. Tampil di Austria, Zarco finis urutan lima, sementara Maverick Vinales berada di posisi enam dan Valentino Rossi finis ketujuh.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Torehan mentereng pembalap yang baru debut di GP 2017 itu pun mendapat sorotan dari berbagai pihak. Tentunya, tak mudah mengalahkan dua pembalap dari tim pabrikan, terlebih dengan status sebagai seorang rookie.

Tak ayal, Zarco pun digadang menjadi pembalap rookie terhebat pada musim ini. Sebutan rookie monster pun diberikan kepada rider berusia 26 tahun itu. Ketua Tim, Herve Poncharal, ikut memuji sang pembalap dan menegaskan Zarco memang rookie paling hebat.

Baca Juga: Berkompetisi dengan Tim Pabrikan, Bos Yamaha Tech 3 Bocorkan Rahasia Motor Timnya

“Zarco adalah pembalap independen terhebat sejauh ini. Ia juga memimpin sebagai seorang rookie dan jauh meninggalkan pembalap baru lainnya,” ungkap Poncharal, seperti dilansir laman resmi Yamaha Tech 3, Kamis (17/8/2017).

“Tim juga senang dengan hasil finis di urutan top five. Zarco menyelesaikan GP Austria sebagai pembalap dari Yamaha di urutan terdepan. Hasil 11 poin juga sangat membantu kami untuk memperkuat posisi di klasemen. Sekali lagi saya bangga dengan Zarco. Tekanan dari Maverick dan Valentino sangat sengit!” tutup Poncharal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini