Share

Tak Ingin Jemawa, Dovizioso: Masih Banyak yang Harus Ditingkatkan dari Desmosedici

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757849 tak-ingin-jemawa-dovizioso-masih-banyak-yang-harus-ditingkatkan-dari-desmosedici-tEVmrTlYQn.jpg Andrea Dovizioso berduel dengan dua rider Repsol Honda (Foto: Twitter @AndreaDovizioso)
A A A

SPIELBERG – Pembalap andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, berhasil menjadi jawara dalam gelaran balap MotoGP di Austria. Grand Prix (GP) ke-11 pada musim 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring itu menjadi panggung bagi Dovizioso untuk merebut poin tertinggi.

Pembalap asal Italia itu pun berhasil menjadi pembalap tercepat dan membawa pulang 25 poin pada race Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Meski tampil di podium teratas, Dovizioso sendiri mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki dari motor Ducati.

BACA JUGA: Punya Kesempatan Raih Gelar Juara, Dovizioso Minta Ducati Segera Lakukan Pengembangan Motor

Rider berjuluk The Little Dragon itu mengatakan beberapa faktor dari Desmosedici andalan Ducati harus ditingkatkan jika ingin mempertahankan asa merebut gelar juara GP 2017. Terlebih dari hasil di Austria, Dovizioso menegaskan kalah dalam dua tikungan dari Marc Marquez di urutan kedua.

“Motor Ducati tentunya sangat kompetitif, karena kami ada di lintasan balap untuk berjuang merebut titel juara. Namun, ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan jika masih mencoba untuk menjadi juara dunia,” tegas Dovizioso, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (17/8/2017).

BACA JUGA: Soroti Balapan Dovizioso di Austria, Pernat: Saya Nilai Ia 11 dari 10

Lebih lanjut, pembalap berusia 31 tahun itu mengatakan dirinya kalah dari Marquez saat melaju di tikungan. Dovizioso pun kembali berujar motor Ducati harus bisa tampil hebat ketika melaju di tikungan.

“Kami kehilangan waktu yang banyak di dua tikungan kiri (di Austria). Marc bisa memperkecil jarak setengah meter yang saya buat. So, motor saya tidak belok seperti yang diharapkan. Itu sangat penting jika ingin merebut kemenangan di setiap lintasan,” timpalnya.

“Di beberapa sirkuit, mungkin hal itu tidak terlalu penting dan kami punya hal positif, tapi tikungan secara khusus punya peran yang penting,” tandas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini