Share

Tanpa Winglet, Dovizioso Akui Ada Perubahan Performa Motor Ducati

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757854 tanpa-winglet-dovizioso-akui-ada-perubahan-performa-motor-ducati-2lgSciHLw3.jpg Motor Andrea Dovizioso (Foto: Twitter @DucatiMotor)
A A A

SPIELBERG – Berbeda dari sebelumnya, tim-tim andal yang tampil dalam hajatan balap MotoGP musim 2017 berkompetisi tanpa winglet pada motornya. Ya, kini para rider menggeber motor andalan masing-masing dengan sasis sedemikian rupa yang fungsinya mirip dengan sayap.

Menanggapi penggunaan winglet, komentar ikut diberikan oleh rider andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia itu mengatakan ada perbedaan performa jika dibandingkan dengan musim 2016 saat menggunakan winglet.

Baca Juga: Tanpa Winglet, Andrea Dovizioso Tak Yakin Hadapi MotoGP Austria

“Saya rasa ada perbedaan ketimbang pada GP 2016. Aturan yang berubah dari musim lalu tentunya ikut mengubah situasi yang ada,” tegas Dovizioso, seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (17/8/2017).

“Sebagai contoh, hari ini (balapan Minggu 13 Agustus 2017) saya kalah dari Marc (Marquez) urusan akselerasi. Semua pembalap mencoba mengubah motor, fairing, dan lainnya. Anda melakukan itu untuk mengubah karakteristik motor,” selorohnya.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Lebih lanjut, rider berusia 31 tahun itu mengatakan tanpa winglet, Desmosedici GP17 yang ditunjuk sebagai pengantar asa tim melaju dengan cepat di lintasan lurus. Namun, meski cepat di akhir lintasan lurus, akselerasi awal dinilai masih belum cukup.

“Motor Ducati sangat cepat di lintasan lurus, tapi hanya di akhir lintasan, tidak pada bagian awal dari akselerasi. Itulah hal yang bisa terjadi ketika Anda mengubah pengaturan dengan menghilangkan winglet,” tandas rider berjuluk The Little Dragon itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini