Share

Pensiun Dini di Red Bull Ring, Folger: Setelah Berduel dengan Baz, Saya Kena Masalah!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 17 38 1757877 pensiun-dini-di-red-bull-ring-folger-setelah-berduel-dengan-baz-saya-kena-masalah-qMfXJ42hbA.jpg Jonas Folger (Foto: Twitter @Tech3Racing)
A A A

SPIELBERG – Pembalap muda asuhan Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, gagal meraup hasil maksimal dalam gelaran balap MotoGP di Austria. Kala tampil dalam Grand Prix (GP) seri ke-11 itu, Folger gagal menyelesaikan balapan dan harus pensiun dini dari balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

Dalam hajatan balap pada Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB itu, Folger sendiri memulai balapan dari posisi 13. Namun, ketika berduel dengan Loris Baz, rival asal Tim Avintia, Folger selanjutnya malah mendapat masalah pada pengereman motornya.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Rider berusia 24 tahun itu pun mengaku beruntung bisa sadar lebih awal sebelum memasuki tikungan satu. Namun, masalah tersebut tetap menyulitkannya dalam membentuk kembali tekanan rem sehingga kesulitan di lintasan lurus hingga tikungan tiga.

“Semua ini sungguh menyebalkan! Pada lap pertama, saya mencoba membentu ritme balapan dan bersiap melakukan serangan kepada Loris Baz dan bertujuan untuk tidak kehilangan koneksi dengan dua rider Yamaha,” ucap Folger, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (17/8/2017).

Baca juga: Ikuti Langkah Marquez Masuk ke Pit, Folger Tetap Belum Bernasib Baik di Brno

“Tapi langsung setelah itu, saya kembali dari lap kedua dan kehilangan tekanan rem. Saya beruntung bisa sadar masalah itu dan memperlambat laju motor sebelum masuk tikungan pertama,” sambung pembalap asal Jerman itu.

“Kemudian, saya mencoba untuk membangun kembali tekanan rem selama trek lurus hingga tikungan tiga. Namun, saya gagal dan saat itu motor tidak mendapat tekanan di rem sama sekali,” tutup Folger kecele.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini